Call Now On 02129042694 or Contact Us

System And Inspection

Hygiene Inspection and Monitoring

Industri makanan minuman, kosmetik, farmasi, pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, bandara, hotel dan lain-lain menjalankan kegiatan cleaning sanitation, hygiene personel, pest control dll dalam upaya menjalankan good hygiene practices sesuai standar nasional ataupun international seperi GMP, ISO 22000, BRC, dll baik dilaksankan internal ataupun di laksanakan secara eksternal  dengan menggunakan pihak ke tiga atau sub kontraktor.     Global Hygiene memberikan solusi untuk melakukan pengawasan, serta evaluasi efektifitas  melalui proses inspeksi dan monitoring diantaranya:

  • Penempatan QC Inspector  stand by
  • Inspeksi & Monitoring secara periodik

Adapun metode pelaksanannya dilakukan :

  • Pengamatan secara visual
  • Pengujian dengan metode kimia, mikrobiologi, dan rapid test ( ATP Biolumiosance)
  • Pemeriksaan data dan dokumen serta laporan

Global Hygiene memiliki kompetensi dan pengalaman yang sangat memadai untuk melakukan inspkesi dan monitoring Hygiene dan sanitasi, sehingga dapat mingkatkan jaminan akan mutu, hygiene dan keamanan.

 

Hygiene Assessment

Tidak sedikit Industri makanan minuman, kosmetik, farmasi, industri packaging dan industri lain menjumpai kendala terkait hygiene dan sanitasi misal dengan ditemukannya kontaminan mikrobia ( bakteri, jamur, khamir, virus dll) baik pada lingkungan maupun produk yang di hasilkan. Tentu kontaminan mikrobiologi  ini akan berdampak buruk pada mutu dan keamanan produk yang di hasilkan, bahkan beberapa dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar bahkan kehilangan bisnis seperti keluhan pelanggan, produk ditarik dari pasar, pembatalan order bahkan klaim dari pelanggan. Jamur, bakteri, virus, akan dapat, menjadi sumber kontaminan yang harus di cegah ataupun di hilangan melalui investigasi sumber penyebab dan menetapkan solusi untuk menghilangkan dan mencegah kasus yang sama berulang kembali.  

Global Hygiene memberikan solusi melalui Hygiene Assessment yang di bagi dua jenis yakni:

a.    Investigation

Merupakan assessment untuk melakukan investigasi munculnya permasalahan terkait hygiene sanitasi seperti kontaminasi jamur, kontaminasi bakteri, kontaminasi virus dan lain sehingga di ketahui akar masalahnya dan solusi untuk menghilangkan permasalahan tersebut.

b.    Compliance

Merupakan assessment untuk melakukan penilaian pemenuahan persyaratan hygiene sanitasi dibandingkan dengan standar baik internal/ corporate, nasional atau internasional untuk mengetahui kesesuaian ataupun ketidak sesuaiannya.

Adapun metode pelaksanannya dilakukan :

  • Pengamatan dan interview
  • Pengujian dengan metode fisika kimia, mikrobiologi, dan rapid test ( ATP Biolumiosance)
  • Pemeriksaan data dan dokumen serta laporan
  • Identifikasi jenis kontaminan sampai dengan species

 

Personal Hygiene System

Industri yang sangat concern terhadap hygiene sanitasi seperti  Industri makanan minuman, kosmetik, farmasi, industri packaging dan industri pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, ataupun public service lainnya sering kali menjumpai kendala terkait pengelolaan kebutuhan dan pelaksanaan personal hygiene dan sanitasi baik untuk kebutuhan karyawan internal namun juga untuk customer.   Hal ini tentu akan berdampak buruk pada mutu dan keamanan dan hygiene personel di industri tersebut dah  bahkan beberapa dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar bahkan kehilangan bisnis seperti keluhan pelanggan, produk ditarik dari pasar, pembatalan order bahkan klaim dari pelanggan. Jamur, bakteri, virus, akan dapat, menjadi sumber kontaminan yang harus di cegah ataupun di hilangan melalui pelaksanaan hygienic system yang handal dan efektif. 

Global Hygiene memberikan solusi berupa jasa penyewaan dan pengelolaan personal hygiene system mencakup:

  1. Penyediaan dan pengelolaan chemical personal hygiene system seperti : handsoap, handsanitizer, airsanitizer, surfacesanitizer dll
  2. Penyediaan dan pengelolaan dispenser untuk soap, sanitizer,tissue, shoecaver, hair net, masker dll
  3. Penyediaan dan pengelolaan untuk tissue, hair net disposal, shoecover disposal, jas lab disposal dll
  4. Penyediaan dan pengelolaan hand dryer, hygienic access control system
  5. Penyediaan dan pengelolaan keset higienis atau hygienic mat
  6. Peralatan dan perlengkapan lain terkait hygienic system

Adapun metode pelaksanannya dilakukan :

  • Kontrak service periode tertentu  6 - 12 bulan
  • Penyediaan, pemasangan, pemeliharaan peralatan
  • Management stock bahan consumable
  • Rotasi, control